Saturday, November 15, 2014

Quotes Islami





السلام عليكم ورحمةالله وبركاته


Ini adalah kumpulan qoutes islami dari beberapa tokoh dalam sejarah islam. Beberapa diantaranya sekaligus menjadi kata-kata motivasi, nasihat yang baik, dan mengingatkan kepada kebaikan.
 
Imam al Ghazali,
Harta adalah apa yg dimakan sampai kenyang, yg dipakai sampai lapuk dan yg di sumbangkan kepada orang lain. Mahluk yang paling mulia di dunia ini adalah manusia, dan bagian tubuh manusia yang paling mulia adalah hati.

Imam al Ghazali,
Kita tidak akan sanggup mengekang amarah dan hawa nafsu secara keseluruhan hingga tidak meninggalkan bekas apapun dalam diri kita. Namun jika mencoba untuk mengendalikan keduanya dengan cara latihan dan kesungguhan yang kuat, tentu kita akan bisa.

Mahatir Muhammad,
Hari ini jalan ini pasti semakin berliku. Karena masa depan belum tentu menjanjikan surga bagi mereka yang lemah dan mudah kecewa.

AN bin abi Thalib,
Banyak ilmu akan banyak kawan, kaya harta akan banyak musuh.

Al llbari ,
Ilmu bertambah dengan banyak menyedekahkannya, dan berkurang jika anda menahannya.

Ar – Rafieri,
Ingatan tidak pernah salah yg salah adalah cara kita menggunakan ingatan Jika kamu menghadapi dunia ini dengan jiwa yang luas, maka kamu melihat berbagai hakekat kegembiraan semakin bertambah dan luas, sedangkan hakekat kedudukan semakin mengecil dan menyempit.

Kata bijak H.R. Muslim , Barang siapa yang mencita – citakan satu kebaikan dan tidak jadi melaksanakannya, maka baginya dituliskan pahala kebaikan.

Syaikh Ahmad AI-Alawi ,
Bila rahasia sebuah atom dari atom – atom tersikap, rahasia segala benda ciptaan, baik lahir maupun batin akan tersikap, dan kamu tak akan melihat pada dunia ini atau dunia yg akan datang sesuatu kecuali TUHAN.
 
Abdullah bin Khubaiq,
Janganlah kamu bersedih hati kecuali karena sesuatu yang akan mencelakakanmu esok di akhirat, dan Janganlah kamu bersenang hati, kecuali karena sesuatu yg akan menyenangkannya di alam keabadian nanti.

Nasihat bijak,
Barang siapa berhasil menundukan hawa nafsunya, maka dia akan berbahagia dan memperoleh kemenangan. Sebaliknya, barang siapa yang di kalahkan oleh hawa nafsunya, maka dia menderita kerugian dan celaka.

Sekian, semoga bermanfaat! :)

No comments:

Post a Comment