Monday, September 21, 2015

The Real Sweetheart, Kim Jong Dae



The Real Sweetheart




Ini akan membahas tentang moment-moment dengan sosok The Real Sweetheart yang ada di dunia nyata yang aku tahu, yang tgl 21 baru ultah! (Lihat gif) Ciee.. Bisa ultah juga ya Maknae ehem/? yang satu ini. :') *Plakkk
Happy Birthday, Chen Chen Oppa! I always wish you all the best. Dan semoga cepat diberi petunjuk ke jalan yang benar, :') biar kita bisa .../? Ah, sudahlah. -,-
Telat kah? Ia telat. Tapi bukan karena lupa lho.. Ini hanya karena 'ini dan itu' dan banyak yang harus dikerjakan, jadi aku baru bisa nulis di blog sekarang (meski dengan segala keterbatasan :') ). Tapi sebelum ini juga aku udah ngucapin kok! Di Bbm, fb, twitter, di Instagram (Instagram hampir tapi gagal u,u ).
*Cukup!! Banyak alasan!! Langsung aja, kelamaan!


Sejak pertama teman memperkenalkan 12 alien yang jago dance dan nyanyi (Raad: EXO waktu OT12), sosok ini sudah mencuri perhatianku dengan suaranya yang WOW. Meskipun aku tidak menjadi Exo-L, tapi tanpa melihat apapun (PCY yg lebih tinggi, BBH yg lebih cute, dll) sejak itu aku mulai menyukai Chen. Tapi ku rasa bukan hanya suaranya yang membuatku menyukainya, buktinya meskipun dulu Chen kalah di battle nada tinggi di weekly idol, aku tetap menyukainya sampai sekarang! Ada hal lain yang lebih istimewa, itu adalah hatinya. His sweet heart, dan semua yang ada padanya.

Yang Exo-L, pasti ingat moment-moment ini. (aku aja yang bukan exo-l ingat kok :') )
~Backsound, Chen Exo - Best Luck, Chen Exo - Nothing Better

1. Chen yang suka nge-troll tetap Chen yg sweetheart



Disaat orang-orang fokus pada troll momentnya Chen, kadang mereka lupa dengan ke-sweetheart-annya yang tetap ada. Ingat saat semua member main pukul-pukulan pakai bantal love merah di panggung waktu zaman XOXO, Chen memukul D.O dan D.O juga membalasnya. Dan setelah itu Chen memeluk D.O dengan hangatnya. Juga di Exo Rap Battle /? (Kalau gak salah). Waktu Chen & D.O sukses membuat Kai dihukum dan dikeroyok semua member, akhirnya Chen tetap memeluk Kai dengan hangatnya.

2. He always try to be the best.
Chen yang ngotot pingin belajar bahasa China, dan targetnya adalah membuat orang-orang bingung apakah ia orang Korea atau China.

3. Ia yang hampir tak terlihat, tapi tetap berani.
  

Tidak bisa dipungkiri, di awal-awal debut Exo, zaman Mama, Chen seolah tidak sebersinar member lainnya. Padahal ia ambil banyak bagian di sepanjang lagu. Ia belum memiliki penggemar sebanyak member lainnya. I do remember saat Chen berjalan di airport bersama beberapa member lainnya. Saa itu para member mendapatkan banyak hadiaj dari fasn, tapi Chen adalah satu-satunya member yang berjalan dengan tangan kosong tanpa memegang hadiah dari fans. Meski begitu, Chen tetap berjalan dan menegakkan kepalanya dengan tersenyum.

4. Chen yang super humble.
Bukan rahasia lagi bahwa Chen memiliki suara yang luar biasa. Ia selalu bisa bernyanyi dengan sepenuh hati dan membuat lagu menjadi lebih hidup. Tapi saat seorang fans memujinya dengan mengatakan bahwa ia memiliki suara seperti malaikat, ia malah menjawabnya dengan "Me? Have you heard baek's? His voice is really daebak!"

5. Chen yang sayang semua member.
Khasnya Chen itu di ship sama xiumin ya? Tapi untuk mencari Chen skinship moment (jangan salfok) sama member manapun itu tidak sulit. Karena Chen memang tidak canggung untuk menunjukan kepeduliannya terhadap member lain, dibelakang maupun didepan kamera.
Chen yang mengusap keringat di kening Sehun, (Lihat gif)
Chen yang memeluk dan mencium kepala Baekhyun saat Baek menangis (Lihat gif)
dan Chen yang rela berlari kembali ke tengah panggung untuk mengambil jam tangan Tao yang terjatuh saat tidak ada siapapun yang peduli. Dan moment lainnya.


6. Ia menjadi dewa di fansign dan melakukan apapun untuk fans.



Ingat tanda tangan Chen? Ia merubahnya menjadi lebih simple untuk apa? Agar ia bisa menatap dan berinteraksi dengan fans sembari menulis. Ia memberi respon yang luar biasa untuk apapun yang dikatakan fans padanya. Ia tidak canggung untuk menunjukan ekspresi alami yang justru terlihat sangat lucu saat berhadapan dengan fans.



Ia mengajak fans mengobrol untuk mengusir rasa bosan fans selama fans menunggu giliran untuk tanda tangan member lainnya. Chen benar-benar membuat fans nyaman dengan sikapnya.

Aku ingat fakta seorang fans yang memiliki gangguan keterbatasan berbicara datang ke fansign.




Dan ia juga pernah berteriak untuk seorang fans "Selamat untuk pernikahanmu!" Saat fans itu pergi dari meja fansignnya.

Chen selalu memberikan motivasi pada siapapun.



Seorang fans yang datang dengan kepala tertunduk dan speechless, Chen memintanya untuk mengangkat kepala dan memujinya saat fans itu melakukannya. Chen juga memintanya untuk tetap mengangkat kepalanya dengam berani dan kuat.

Chen juga menenangkan seorang fans dengan harapan bahwa fans itu akan memiliki lebih banyak hari-hari yang bahagia daripada hari-hari yang sedih.
Dan jangan lupakan bagaimana Chen tersenyum di fansign. Begitu hangat dan tulus.



**Dan masih banyak yang lainnya. Terlalu banyak yang harus dibahas tentang ke-sweetheart-an Chen di fansign. Ku kira ia menyembunyikan semua rasa lelahnya untuk memberikan kesan terbaik bagi fans selama fansign. Aku tahu ia tidak ingin mengecewakan siapapun.

7. Chen yang telah bersinar tidak melupakan orang-orang yang bersamanya saat dulu.



YoungWoo-ssi. Ada yang ingat nama itu? Ia adalah teman sekolah Chen. Ia pernah menelpon ke radio saat Exo menjadi bintang tamu di radio tersebut. Bahkan sebelum YoungWoo menyebutkan namanya, Chen tersenyum terharu seolah mengenali suara YoungWoo. Dan saat YoungWoo memperkenalkan diri dan menyebutkan namanya, senyuman Chen semakin mengembang dan ia mengusap matanya yang berair. Mereka berbicara kenangan-kenangan yang mereka miliki. Dan Chen tetap masih mengingatnya. Chen mengatakan "Of course i remember that, baboya." dan membuat seisi studio tersentuh. Bahkan Chen mengingat kenangan yang YoungWoo sendiri telah lupa. Chen mengatakan ia sangat senang bisa berbicar dengan YounhWoo. Ia mengatakannya dengan tersenyum dan menangis terharu.

Hwaaaa~~!!!! Apalagi yang harus dibahas? Masih terlalu banyak hal lainnya. Seperti saat Chen mencegah Baekhyun memukul dadanya sendiri dan malah membiarkan pukulan Baekhyun berkali-kali mendarat di lengan Chen. Dan masih banyak lagi hal lainnya yang membuatku mengatakan bahwa ia adalah The Reall Sweetheart yang ada di dunia nyata.

Kim Jong Dae Oppa, banyak hal yang telah kau lewati. Sangat banyak dan aku tidak tahu hal-hal apa saja itu. Dan sekarang kau menjadi sosok luar biasa bersinar dengan kepribadian yang luar biasa manis dan baik. Tidak salah jika banyak orang yang mengatakan you're like an angel. Tidak perlu merubah kepribadian dan membuat pencitraan yang sedemikian rupa, cukup menjadi dirimu sendiri, itu sudah sangat luar biasa. It's a best luck untuk mengetahui bahwa kau ada dan melihatmu meski secara tidak langsung. Kau memberiku banyak pelajaran, bagaimana untuk menjadi seseorang yang tetap melakukan yang terbaik dan bersikap baik kepada siapapun, tidak peduli siapa dirimu dan siapa mereka.

21/09/1992 - 21/09/2015 Saengil chukkahamnida Kim JongDae Oppa, Chen chen, Chenzi, My lovely orange, My Sweetheart. Semoga semoga semoga...
.
.
.
.

Thanks for reading! :)

No comments:

Post a Comment